Tips Memilih Pekerjaan

Setiap orang yang ingin hidup lebih baik dari pada sebelumnya, alangkah lebih baik melakukan evaluasi terlebih dahulu atas yang telah dilakukan dan merencanakan dengan baik apa yang akan dilakukan. Seperti halnya dalam memilih pekerjaan. Pilihlah pekerjaan yang akan anda jalani dengan baik dan rencanakanlah dengan baik pula. Bagi anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan baru [habis kontrak atau pertama mencari kerja], berikut ini saya akan berbagi bagaimana cara memilih pekerjaan.

Untuk bagian pertama "mengapa kita perlu mempertimbangkan pekerjaan yang akan kita daftar?"
Pernahkan anda berpikir apa yang akan terjadi jika anda memang diterima pada pekerjaan x, akan tetapi anda sama sekali tidak tahu apa sebenarnya pekerjaan itu? bagaimana sistem kerjanya? Siapkah anda jika harus bekerja tidak maksimal dan berujung pada ketidakpuasan terhadap hasil kerja sendiri? So, perhatikan beberapa pertimbangan dalam memilih pekerjaan antara lain yaitu sebagai berikut:
1) Pastikan pekerjaan itu sesuai dengan kemampuan dan keterampilan anda
2) Pastikan diri anda mengetahui seluk beluk pekerjaan yang akan anda lamar
3) Pastikan anda memiliki minat yang tinggi pada pekerjaan tersebut
4) Lihatlah seberapa besar peluang anda bisa meraih tujuan-cita cita dan kebahagiyaan jika anda memilih pekerjaan tersebut
5) Mintalah pertimbangan, ijin dan restu orang tua serta jangan lupa berdoa pada Allah SWT

Demikian yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. <[*_*]>

Comments