CPNS 2013

Telah saya ikuti CPNSD Kudus 2013 pada tanggal 03 November 2013. Saya ambil Formasi sesuai jurusan saya yaitu Bimbingan dan Konseling. Tepatnya untuk guru BK SMK.
Ya, tahun 2013 diadakan seleksi CPNS dan CPNSD. Tau bedanya nda? Ya bedanya kalau CPNS itu yang buka berati instansi pusat, sedangkan yang CPNSD itu yang membuka adalah instansi daerah tersebut. Dan kembali ke topik bahwa saya mengikuti seleksi CPNSD Kudus formasi SMK dengan jumlah yang dibutuhkan 5 orang. Sebenarnya si di Kudus itu ada BK SMP 3 orang dan BK SMA 2 orang, tp entahlah saya minatnya sama yang SMK [ SMP & SMA udah pernah ngrasakan].
Sebelum mengikuti tes seleksi pada tanggal 03 November, singkatnya itu calon peserta harus terlebih dahulu lolos seleksi administrasi. Dari formasi yang saya daftar sejumlah 1004 orang pelamar, alkhamdulilah saya termasuk salah satu dari beberapa orang yang lolos adminiatrasinya [nda tau pastinya berapa yang lolos dr formasi saya, tp dr total pendaftar diketahui sekitar 3.500 pendaftar tidak lolos administrasi]. Sebagai orang yang normal, tentunya dong saya berdoa bahwa dr 3.500 itu, 999 diantaranya dr para pelamar formasi saya. Amin.
Pendek cerita, dr awal saya mendaftar saya itu sangat Percaya Diri sekali. Alkhamdulilah Allah selalu memberikan jalan yang mudah dalam segala proses pengurusan dr awal sampai ujian. Dan sampai sekarang pun saya hanya meyakini bahwa inilah tanda bahwa saya besok siap dan menjadi PNS Kab. Kudus pada Desember 2013. Kudus, saya siap mengabdi. :D Amin
Sekarang hanya mampu berdoa dan pasrah sama yang Kuasa.
Semoga diterima. Amin
[Maaf banyak hal yang tak bisa disampaikan, ngantuk]

Comments