Tempatku Mengabdi

SMKN 6 Ende,  Kec.Detukeli Jl.Trans Detukeli-Wewaria. Sekolah Menengah Kejuruan di bidang Agrobisnis, dengan jumlah siswa 31 terdiri dari 16 siswa kelas X, dan 15 siswa kelas XI. Didukung oleh 9 guru tidak tetap, ditambah 4 guru SM-3T.  Oh ya, dengan 1 Kepala Sekolah yang baru saja dilantik.
Sekolah ini baru berdiri 2 tahun. Masih baru memang, makanya Sekolah kami memprihatinkan. Dari sisi gedung, kami hanya memiliki bilahan bambu dengan lantai tanah. Kami didukung dengan 2 ruang kelas dengan 1 pintu dengan sekat bilah bambu. Ruang guru, ruang TU, ruang Kepala Sekolah, hanyalah sepetak ruang dengan beberapa kursi reot yang dipinjamkan dari Sekolah Dasar Impres terdekat. Tapi cukuplah buat kami berkumpul merencanakan materi-materi yang berguna bagi anak Bangsa.
Dari segi fasilitas pembelajaran, kami tak memiliki apapun. Perpustakaan nihil, fasilitas ketata usahaan apalagi. Jangan tanyakan listrik di sini.
Sebagai sekolah pertanian, disini hanya tersedia sepetak tanah untuk praktik menanam, tanpa ada dana untuk membeli benih tanaman, tanpa saluran air yang merupakan komponen penting dalam pertanian.
Ya! Begitulah adanya, tempat saya mengabdi. Tempat yang membanggakan bagi saya. SMKN 6 Ende, Kec.Detukeli
Salam MBMI dari Ende-tanah Flores. Pary (Korkab SM-3T IV Ende)

Comments