TIM SIAP


Cerita kali ini tentang perjalanan ENJ JATIM 1 2017. Sebelumnya saya sudah sampai Surabaya, dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi (Bwi) bersama sebagian tim dengan KA Probowangi. Ngomong tentang KA, suer dah KA kala itu penah sesak dengan dengkul adu dengkul sepanjang perjalanan 7,5 jam. Baru kali ini aku sampe puas naik KA.
Sesampainya di stasiun ujung jawa di kab.Banyuwangi yaitu stasiun Banyuwangi baru berkisar pukul 11.30an. Dalam satu KA kebetulan kami hanya ber lima yg satu tim. Anggota lain sudah ada yang sampai lebih awal dan ada juga yang menunggu kedatangan KA di Surabaya. Satu dari 5 anggota kami, mabuk perjalanan darat dengan muka pucat. Sesampainya di stasiun kami memutuskan untuk sejenak istirahat untuk memulihkan satu rekan kami. Dari makan siang, shalat dzuhur serta menemui teman seperjuangan kuliah dulu yang kebetulan orang banyuwangi. Dan berkisar pukul 15.15an ada rekan kami yang rumahnya di sekitar banyuwangi datang menjemput kami dengan menyewa angkot untuk mengantarkan kami ke pelabuhan tanjungwangi.
Hemb,sampailah kami di pelabuhan tanjungwangi. Kapal laut besar,kapal nelayan,masyarakat calon penumpang seperti kami sudah berkumpul. Satu per satu anggota tim kami semakin lengkap, hingga pukul 00.45 kelompok kami lengkap dengan datangnya anggota dari Malang, Surabaya. Kami ber 30 lengkap dengan tentengan dan gendongan masing-masing. Kami segera memutuskan untuk berkumpul sebentar membicarakan teknis keberangkatan menuju ke kep.Kangean.
Fix kami berlayar menuju kep.Kangean dengan kapal Sabuk Nusantara 56 pada pukul 08.00. Bersama membangun negeri.

Comments