Buat Akun Google

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana membuat akun google. Google menjadi raja search engine di dunia maya. Selain itu google juga memberikan dukungan untuk berbagai macam aplikasi yang sangat bermanfaat untuk setiap penggunanya. Seperti halnya platform Android, pasti akan membutuhkan akun google. Selain untuk sekedar mendaftarkan androidnya untuk bisa mengakses play store, akun google juga dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan seperti membuat blog, membuat layanan google drive, menjadi advertiser di google adsense, membuat channel youtube, mengaktifkan maps google yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk para pelancong, aktif pada komunitas google plus, ataupun hanya sekedar dimanfaatkan sebagai pengiriman email yang terlihat profesional dan friendly user.
Tidak perlu berlama-lama, berikut cara sederhana bagaimana kamu bisa buat akun google, bisa dari android ataupun menggunakan personal computer. Langkahnya sebagai berikut:
1. Ketikan gmail.com pada browser anda sehingga tampil seperti gambar di sebelah.
2. Klik Create Account/ buat akun untuk versi Indonesia
3.Setelah di klik maka akan muncul daftar isian untuk akun googlenya, berikut tampilan isian tersebut.



4. Isian paling atas adalah untuk isian nama, isikan nama depan di kolom depan, dan nama belakang di kolom berikutnya. Jika namamu hanya satu kaata, cukup berikan tanda titik pada kolom keduanya.
5. Kolom dibawahnya adalah kolom untuk isian nama akun gmail anda, tuliskan sesuka hati anda mau diberi nama apa akun gmail tersebut. Sebagai saran, tuliskan nama Anda ditambahkan pembeda lain seperti tanggal lahir atau nama desa ataupun profesi anda juga boleh.
6. Isikan password untuk akun google anda, bebas mau dalam bentuk huruf ataupun angka asalkan mampu anda ingat dengan baik.
7. Pada kolom bawahnya adalah kolom untuk mengetikan ulang sandi yang sudah diketikan pada kolom sebelumnya, dan harus sama persis.
8. Isikan tanggal lahir anda, bulan lahir dan tahun lahir anda, jangan tanggal lahir orang lain ya.. hehe
9. Pada kotak gendel pilih jenis kelamin anda, male atau female/ Laki-laki atau perempuan
10. Pada kolom bawahnya bisa anda kosongkan atau mau diisi juga boleh, namun jika tidak diisi akun google anda akan tetap jadi.
11. Selanjutnya klik Next Step pada pojok kanan bawah kemudian akan tampil halaman persetujuan aturan, anda cukup klik setuju dan ok maka akan tampil halaman menuju akun google anda.


Semua langkah di atas cukup mudah dan tidak perlu di pikir pusing, yang penting berani yes dan oke dengan tulisan yang muncul maka akun google anda akan jadi dengan segera, dan andapun langsung bisa memanfaatkan akun tersebut untuk berbagai macam keperluan tanpa harus minta tanda tangan kepala desa terlebih dahulu ataupun presiden. Hehe


Semoga bermanfaat


Comments