Mendaftar Adsense, Daftar Bisnis

Kalian pernah mendengar istilah adsense? adsense yaitu pola kerjasama iklan melalui website berupa blog, aplikasi playstore, youtube atau konten apapun yang berkaitan dengan google. Menjadi seorang pejuang adsense itu gampang-gampang sulit. Secara pribadi, perjuangan untuk mendapatkan adsense google sudah dimulai dari sejak tahun 2010 saat saya membuat blog ini, hanya saat itu saya masih terlalu bodoh untuk mengelola yang namanya blog. Beberapa tahun kemudian tepatnya tahun 2013/ 2014an saya coba lagi untuk mendaftarkan blog ke akun adsense google, lagi lagi dan lagi ditolak. Sampe suatu saat saya pun mulai malas dengan yang namanya mendaftar adsense google dengan blog.
Di tahun 2016 saya mendaftarkan google adsense dengan menggunakan youtube, cukup mudah dan langsung diterima tanpa susah payah mendaftar dengan blog ataupun website, masalahnya adalah saya kurang mahir dengan pembuatan video, repot kan kalau setiap waktu harus membuat video untuk konten channel youtube kita? berbagai cara kemudian saya cari dari mengubah template blog agar lebih friendly user, menambah postingan agar semakin banyak pengunjung hingga membuat blog lagi. Saya memiliki email sekitar 5 untuk membuat blog dan membuat akun adsense, namun yang saya daftarkan ke adsense ya satu persatu saat masing-masing usulan di tolak. Sedih kan? Dengan berbagai cara akhirnya pada waktu itu ada pemberitahuan ternyata usulan adsense saya diterima. Berikut tampilannya.
Rasanya itu campur aduk, bahagia bingung saat melihat email ini. lebay ya? Ya namanya juga pejuang adsense, di approve saja sudah bahagia banget. Bertahun-tahun baru kali ini bisa tembus dengan yang namanya adsense ini. Mulailah berpikir bagaimana saya bisa mengembangkan dunia periklanan ini. Bagi kalian yang ingin bisnis dengan dunia gadget, berikut tips yang bisa saya berikan untuk kamu yang ingin mencoba peruntungan di google adsense. Bagi saya, saat saya diterima menjadi bagian dari google adsense, berati saya telah satu langkah ke depan untuk bisnis.

1. Pastikan kamu memiliki blog dengan domain yang halal [blogspot, wordpress yang gratis atau menggunakan domain lain tetapi KALIAN HARUS BAYAR, jangan sesekali gunakan domain gratisan seperti ga.tk atau yang lain yang didapatkan dari freenom untuk daftar, karena pengalaman saya selalu saja ditolak dan ada notife di akun freenom tersebut].
2. Pastikan juga umur blogmu sudah memenuhi syarat didaftarkan pada google adsene, jika kamu memiliki blog lama dan bisa berumur 6 bulanan, kamu tidak perlu membuat blog baru, cukup gunakan blog lamamu dan isi dengan konten terbaru, atau tambahkan kontennya dan perbaiki template yang kamu gunakan.
3. Gunakan template yang sederhana saja, tidak perlu memiliki template yang keren, yang penting ada widget google pada template itu. Gunakan template bawaan dari blospot juga bisa.
4. Isi data tentang penulis atau about untuk menampilkan keprofesionalan penulis.
5. Isi konten dengan tulisan teks, bukan hanya berisikan gambar, video, foto ataupun hanya link download file tertentu.
6. Selalu update isi konten blog sesaat setelah kalian mendaftarkan diri pada google adsense.
7. Perhatikan juga berapa banyak postingan kamu, apakah menurutmu blog kamu sudah layak untuk menjadi blog pengiklan atau belum? jika belum maka perbaiki terlebih dahulu.


Nah itu beberapa hal yang bisa menjadi catatan bagi kalian para blogger pemula seperti saya untuk mendaftar google adsense . Prinsipnya, ditolak sekali, usaha memperbaiki kalian harus 2 kali lebih, semakin giat terus.


Comments